7 Kelebihan Dan Fitur Android Nougat 7.0

Siapa sangka jika sistem operasi mobile yang pertama di kenalkan ke publik 7 tahun lalu atau tepatnya 23 September 2008 ini berhasil menjadi sistem operasi paling smartphone populer saat ini. Android berhasil menumbangkan 2 sistem operasi yang pernah populer sebelumnya seperti Symbian dan Blackberry OS. Microsoft yang merupakan raja sistem operasi PC/komputer tak mampu berbuat banyak untuk menghadang android di segmen ponsel. Saat ini boleh di bilang kompetesi di segmen Smartphone OS hanya ada di Android dan IOS milik Apple.

7 Kelebihan Dan Fitur Android Nougat 7.0

Di tahun 2016 ini Google kembali merilis android terbaru yakni android N atau Nougat 7.0 yang di dapuk sebagai penerus Android 6 Marshmallow. Setelah resmi perilisannya beberapa vendor smartphone sudah mengkonfirmasi beberapa smartphone andalannya yang akan mendapatkan update android N seperti jajaran smartphone Nexus, Sony, Asus, Huawei, LG sudah memberi bocoran smartphone mana saja yang bakalan mendapat update android N.

Ada beberapa fitur dan kelebihan terbaru yang di usung oleh Android Nougat yang membuat si robot hijau ini semakin canggih dan ganteng, berikut 7 kelebihan dan fitur android Nougat 7.0

1. Emoji baru
Google menambahkan lebih dari 1500 emoji baru di android N dengan fitur kustomisasi dimana sobat bisa merubah warna kulit dri karakter di emoji tersebut.

2. Multi Window
Fitur lain yang tak kalah keren adalah multi window, dimana kamu bisa membuka duqa aplikasi bebarengan dengan tampilan layar side-by-side. Caranya cukup menekan agak lama di tombol square Overview.

3. Better Baterai
Jika di Android M ada fitur Doze, di android N fitur Doze ini mendapat upgrade dengan fitur yang lebih baik untuk meningkatkan daya tahan baterai.

4. Instant Apps
Dengan fitur ini sobat bisa menjalankan aplikasi yang ada di playstore tanpa harus mendownload bahkan membelinya jika aplikasi tersebut berbayar.

5. Quick Switch
Dengan fitur ini sobat bisa berpindah lebih cepat untuk mengakses aplikasi terbaru hanya dengan tap dua kali pada tombol Overview. Dimana tombol Overview ini hadir dengan icon kotak di kanan dari tiga tombol navigasi virtual di bawah layar.

6. Better Encryption
Android Nougat juga sudah bisa menskripsi setiap file dan folder tersimpan pada device dan memproteksinya secara individual.

7. Data Saver
Yang tak ketinggalan lagi adalah fitur data saver, buat sobat yang sering mengeluh kuato cepet habis. Dengan fitur ini kita bisa memblokir penggunaan data background, membatasi bit rate untuk streaming, menurunkan kualitas gambar. Fitur ini dapat di aktifkan dari dropdown notifikasi.

Itulah kelebihan dan fitur android Nougat 7.0 yang pasti akan membuat smartphone android kamu makin canggih.

Related Posts:

0 Response to "7 Kelebihan Dan Fitur Android Nougat 7.0"

Posting Komentar