Hacker Indonesia Serang 300 Situs Australia


VBWOj2HnpA.jpgAnonymous serang situs Australia (Foto: News)

SYDNEY – Beberapa hari terakhir, hacktivist di Indonesia telah merusak 300 situs Australia. Kelompok peretas (hacker) Anonymous dalam negeri pun akhirnya melayangkan protes kepada Negeri Kanguru atas dugaan operasi spionase gabungan dengan Amerika Serikat (AS) di Indonesia.

Anonymous Indonesia pun langsung menerbitkan sebuah link ke Pastebin berisikan daftar-daftar situs targetnya. Ada sekira 300 situs web yang sudah dirusak, tetapi tidak menutup kemungkinan akan bertambah lagi.

Bahkan, Anonymous Indonesia juga dengan tegas dan giat mendengungkan slogan “Berhenti memata-matai Indonesia!”. Serangan itu semakin gencar dilakukan menyusul laporan dari si ‘peniup pluit’ Edward Snowden yang mengklaim bahwa kedutaan Australia sedang digunakan oleh jaringan mata-mata NSA.

Disadur Softpedia, Senin (4/11/2013) kebanyakan dari situs yang ‘diganggu’ itu adalah situs komersial. Serangan ini ditujukan untuk mengacaukan Operasi Australia.
“Salam untuk semua warga negara Australia. Katakan kepada pemerintah kalian untuk berhenti memata-matai negara kami! Kami adalah orang-orang Indonesia,” tulis pesan yang di-posting hacktivist
di beberapa situs target.

Mereka juga mengatakan bahwa tidak segan-segan untuk melakukan Perang Cyber News yang dapat ‘menghancurkan internet Australia’ jika masih berani memata-matai Indonesia. Disamping itu, para peretas juga meminta Australia untuk meminta maaf kepada Indonesia.

Sumber: okezone.com

Related Posts:

0 Response to "Hacker Indonesia Serang 300 Situs Australia"

Posting Komentar